Minggu, 08 Januari 2012

cerita Ppl

Hatiku sudah ditawan Malam ini, 21 November 2011. Hm, aku masih disibukkan dengan RPP, Prosem, Prota, Silabus, dan semua yang berhubungan dengan PPL. Sibuk ? Tidak juga… Aku mengerjakan semua ini dengan hati senang. Hmm, tak terasa ternyata sudah 7 minggu aku praktik mengajar di MAS Daruzzahiddin Lamceu kuta baro Banyak yang sudah bisa ku ambil hikmah selama disini. Banyak hal yang membuat aku selalu merindu.. Kalian.. Siswa-siswaku.. Awalnya, aku menganggap kalian sebagai adik-adikku.. Tapi sekarang aku sudah merasakan bagaimana mendidik kalian, memperhatikan, dan mengasihi kalian. Dan ternyata aku menyayangi kalian bukan hanya sekedar sebagai adik, tapi sebagai anak. Ya, anak.. Mulai tumbuh jiwa ”orangtua” dalam diriku.. Mungkin inilah yang selalu diucapkan banyak orang bahwa guru adalah orangtua kedua setelah orangtua kita di rumah. Dan benar ! Aku menganggap kalian sebagai anak-anakku… Kalian adalah anak-anakku yang lucu dan membanggakan sayang Hmm, PPL berakhir tanggal 26 Novembe 2011 nanti. Itu artinya hanya tinggal 4 hari lagi aku praktik disana. Ah aku sedih.. Inilah yang aku tidak suka.. Membayangkannya saja aku tak sanggup. Aku benci perpisahan ! Ya, aku tak suka perpisahan ! Walaupun aku tahu bahwa setiap pertemuan itu pasti ada perpisahan, dan dengan perpisahan itu kita dapat mengetahui kualitas pertemuan kita. Tapi, tetap ku katakan bahwa aku tak suka perpisahan karena disaat itu aku pasti akan menangis kehilangan. Kita memang tidak berpisah selamanya, tapi aku tak bisa melakukan lagi hal yang seperti biasanya ku lakukan.. Ya, aku sudah terbiasa, aku nyaman, dan aku bahagia. Saat nanti masa PPL ini berakhir, malamku tak akan diisi lagi dengan membuat RPP, atau membaca materi pelajaran yang akan ku ajarkan kepada kalian Aku akan kehilangan moment itu.. Saat nanti masa PPL berakhir, aku tidak tahu apakah aku mampu bertahan tanpa kalian sayang. aku tidak akan lagi mendengarkan teriakan kalian ” aku tidak akan menyaksikan tunjuk tangan kalian” aku tidak akan lagi mendengarkan teriakan kalian ” Ah kalian membuat aku terharu sayang.. Hmm, kalian terkadang menjelma menjadi orang yang lebih dewasa daripada saya. Saya masih ingat ketika kalian menanyakan apa itu pacaran? Dan saya masih ingat uga waktu kalian menanyakan masa lalu saya,, Yang tidak bisa saya lupakan ketika salah seorang diantara kalian begitu semangat untuk cari tau tentang pribadi saya….saya bangga dengan kalian…. Ah, kalian itu lucu… Jika PPL ini berakhir, aku tak bisa lagi mendengarkan teriakan kalian,aku tidak bisa lagi menyaksikan tidur kalian yang lucu ketika proses belajar mengajar… Jika PPL ini berakhir aku tak bisa lagi melihat wajah-wajah kalian yang elok dan tampan dan wajah-wajah yang jenius…………… Jika PPL ini berakhir, tak kulihat lagi semangat menggebu dari kalian untuk belajar fiqih. Jika PPL ini berakhir, aku tak bisa lagi melihat tingkah laku kalian yang lucu2. Jika PPL ini berakhir.. Ah sayang, saya tidak tahu lagi harus berkata apa. aku sayang kalian nak.. Begitu banyak cerita tentang kalian yang tak dapat saya ceritakan satu persatu.. Kalian adalah harta pemberian Allah yang tak terhingga nilainya. Saat-saat bersama kalian adalah saat yang membahagiakan.. Saya sayang kalian nak.. Saya selalu ingat kalian…kalian selalu ada di hati saya.. Rajin-rajin belajar ya sayang, jangan nakal ^^ Semoga kalian semua sukses…amiiiiin

Tidak ada komentar: